Jumat, 06 Mei 2011

Belajar untuk siap

Karena Kesiapan akan terus mengalir bersamaan dengan kita menjalaninya...

Berkisah tentang menuju pernikahan adalah hal yang selalu menarik untuk dikisahkan terutama bagi yang akan menuju padanya.Menujunya adalah suatu ibadah, wajar jika kita akan memulainya banyak godaan .Bagi yang belum merasakannya, mungkin hanya bisa mengira-ngira atau meraba-raba bagaimana rasanya menuju dan menikmati episodenya.

Siapakah ia? Bagaimanakah ia? Itu adalah pertanyaan mendasar untuk siapa calon kita nanti. Ia akan lebih surprise jika ia adalah orang pertama yang kita kenal. Semua penuh kejutan, karena itu adalah bagian dari rahasia ALLAH kepada hambaNya.

Sudah siapkah? Tidak akan lagi seorang diri , tapi ia akan menjadi dua kepala yang menyatu bersama, berjalan berdampingan untuk bisa saling melengkapi. Yakinlah bahwa calon kita nanti adalah orang yang terbaik yang ALLAH berikan.

Berbicaralah dengan hati dan akal kita pun diikutsertakan dalam memilih / menentukan jodoh, singkirkanlah urusan dunia untuk sementara. Kecantikan, ketampanan, kekayaan. Beralih lah dulu menuju aklaq dan agamanya, karena itu akan menyelamatkanmu. Bukan hanya sekedar teori, insyaALLAH ini adalah hal yang utama. Bersyukur jika kita mendapatkan apa yang kita inginkan.

Setiap orang pastilah mempunyai prinsip dalam memilih jodohnya. Ada satu hal yang menurutku itu adalah hal yang luar biasa… ketika kita berusaha sekuat tenaga menjaga diri sebelum adanya ikatan yang sah, maka insyaALLAH kita pun juga akan mendapatkan calon pendamping yang ia juga selalu menjaga dirinya. Tetaplah berprasangka baik dengan calon pasangan kita. Berharap ALLAH memberikan yang terbaik sekali dalam seumur hidup dan seterusnya.

Aamiin,,,,

Tidak ada komentar: