Selasa, 10 Maret 2009

ISLAM tujuanku

Aku mendapatkan ini dari seorang sahabat. . .

ISLAM

Sudah lama aku mengenalnya, sejak aku lahir di dunia ini.

Tepatnya, telah delapan belas tahun lebih.

Saat empat tahun aku mulai mengeja a ba ta tsa

Menginjak lima tahun sholat fardhu kucoba untuk dilakukan

Enam tahun aku mencoba untuk berlatih shaum ramadhan, walau hanya sekedar menahan lapar

Dua belas tahun aku pun mulai mengenal apa yang dinamakan untuk menutup aurat.

Dan hanya seperti itulah islam yang aku kenal hingga memasuki usia enam belas tahun, tetapi ternyata islam tidak berhenti mengajrkan sampai di situ saja.

Islam..

Sebuah kata apabila diucapkan sangat indah sekali maknanya.

Kuresapi ia.... di mulai saat aku membuka mata ini di pagi hari

Ia mengajarkanku untuk berucap syukur pada Tuhanku.

Aku pun diperlihatkan jamuan tengah malam yang romantis kepada Tuhanku

Islam pula yang mengajari ku bersikap santun pada semua orang dan islam pula yang memberiku motivasi untuk meraih cita-cita yang tinggi

Diperdengarkan lima kali dalam sehari kepada ummatnya untuk mengingat dan menyembah Tuhannya.

Oh islam....

Suatu kenikmatan yang tidak ternilai indahnya saat aku bisa mengenal dan mencintainya dengan sepenuh hati

Allah sebagai pemiliknya

Al-qur’an sebagai kitabnya

Rasul sebagi teladan ummat untuk berkahlaq sebagai mukmin sejati

Jihad sebagai salah satu cita-cita ummat untuk menanti sebuah janji indahNya

Indahnya hidup bersama ISLAM

Tidak ada yang indah selainnya

Ketika ku berbaring, duduk, dan berdiri.. semua telah diatur olehnya

Ya Allah dengan kesempurnaan ajaranMu, ajari aku untuk mencapai sebuah cita-cita tertinggi dalam berislam dan dapat mengamalkannya.

1 komentar:

abdullah mengatakan...

qur'an sebagai kitabnya...(?)
sepertinya umat islam lebih memilih kitab-kitab tafsir dan hadits sebagai pedoman hidupnya...