Senin, 24 Januari 2011

Babak Baru Bagiku


Tiga bulan sudah kembali aku menempati kamar yang selama 4 tahun aku tinggal..dulu tembok itu penuh terisi pigura foto narsis bersama sahabat dan keluarga..satu per satu foto itu sudah kuturunkan..kuganti dengan rak berisi buku-buku oleh-oleh dari perantauanku mencari ilmu selama 4 tahun di Yogyakarta.

Bulan pertama..belum genap sepekan kondisi fisikku drop..awal cuma panas..setelah 2 hari baru turun gantian perutku tersa keram dan sakit.Hasil USG mengatakan banyak sekali pembengkakan di hati dan empedu. Ternyata Allah sedang memberi nikmat begitu besar kepadaku. Dari rumah sakit daerah tempatku tinggal aku dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar. Alhamdulillah satu bulan setelah dirawat aku diijinkan pulang.

Bulan kedua..aku mulai beraktifitas dengan lingkungan dan sahabat baru. Berbekal surat dari jogja akhirnya aku dapat merasakan kembali indahnya lingkaran cinta bersama keluarga baruku. Kesan pertama yang tak mungkin terlupakan, suara anak kecil kini mengikuti majelis ilmu kami dari mulai tawa bahkan tangisan...lucu. satu hal yang membuat aku terkesan..semangat mereka dalam mencari ilmu, jauh-jauh datang kadang hujan, dengan mengendarai motor sendiri bahkan sambil memangku anak didepan maupun di belakang. maklumlah para ummi itu beberapa blm memiliki khodimat.tetapi ruh dan semangat mereka begitu terasa dan semoga cepat menular padaku..(semangat mencari ilmu dan semangat berdakwah tentunya..:))..malu kiranya jika raga ini loyo ,malas-malasan sedangkan secara fisik aku lebih muda dr mereka..

Bulan ketiga..hmm..hidupku mulai berwarna...inilah babak baruku di kota ini, aku sedang belajar menjadi fasilitator bagi masyarakat..InsyaAlloh masih dengan sejuta azzam tuk berani berikhtiar karena Allah,Rasul,dan Jihad..

Dakwah, penuh cerita ,cerita tentang jundi-jundinya yang dengan semangat terus bergerak menembus batas. Cerita tentang segala asa, langkah, impian, semuanya......., cerita tentang pahit, getir, bahagia, kejutan, ya........semuanya.
Semoga kita senantiasa diberi keistiqomahan untuk terus membumikan syariat Islam dan menjadi Khoirul Labinah dalam dakwah.

Wallahu'alam bish showab

Tidak ada komentar: