Kamis, 05 Maret 2009

CINTA ITU FITRAH>>TAPI...

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Saudariku yang kucintai karena Allah..
Afwansebelumnya, karena hanya dengan lewat tulisan ini, insyaallah akankutunaikan kewajibanku kepada saudara semuslim untuk saling menasehati.Semoga tidak mengurangi keindahan persaudaraan di antara kita.
Saudariku..
Cintaadalah fitrah. Kefitrahan yang diberikan oleh Allah kepada setiaphambaNya untuk dapat saling mengasihi dan menyayangi karenaNya. Sangatwajar jikalau kita memiliki rasa ketertarikan kepada lawan jenis,dimulai saat kita baligh. Tapi kita harus bisa membingkai rasa cintaitu dengan rapi sebelum masanya (menikah). Ingat saudariku, bahwa Islamdgn segala kesempurnaannya telah mengatur rasa cinta dengan lawan jenisdengan bingkai yang sangat cantik untuk setiap insan yang beriman.
Saudariku...
Cintayang halal dan diridhoi oleh Allah adalah cinta karenaNya. Jangansekali-kali kita menduakan cintaNya hanya karena setitik cinta kepadamakhlukNya yang kecil, lemah, dan tak berdaya itu. Ketika rasa cintaitu datang, cobalah ingat Allah. Kembalikan semua perkara kepadaNyayang Maha Mengatur seluruh kehidupan ini dan juga yang Mahamembolak-balikkan hati ini.
Saudariku...
Marilah setiap saat , mulai dari sekarang kita berusaha untuk selalu memurnikan cinta kepada sang pemilik Cinta ini yaitu Rabbul Izzati, dengan ;
~. Membaca Al-Quran dan maknanya.
Saudariku..bukankah Al-Quran itu surat cinta abadi sepanjang masa yang tak kanpernah luntur maknanya dan tak mungkin terabaikan janjinya sekecil atomsekalipun? Kenapa kadang kita masih melalaikan untuk membacanya, malahkita terbuai dengan surat cinta picisan belaka yang tak tahu kebenaranakan isi dan janjinya?
~. Sholat Malam –tahajud-.
Saudariku...pernahkah saudariku merasakan berkasih denganNya di sepertiga malamterakhir dengan linangan air mata penuh cinta, harap dan rasa khauf(takut) padaNya?? Bukankah Dia yang tak pernah bosan mendengarkansegala curahan hati kita sepanjang waktu? Kenapa terkadang kita masihragu akan pertolongan-Nya?
~. Dzikurullahu
saudariku..aku berharap ketika kau sedang membaca tulisanku ini, kau juga sambilmengingatNya. Saudariku.. penting bagi kita untuk selalu mengingatAllah dalam kondisi apa pun. Jangan pernah luput dari kita untuk tidakmengingatNya. Bukan hanya sekedar ucapan dari bibir saja kitamelafalkan dzikurullahu, tanpa memaknai akan KebesaranNya, KeAdilanNya,keLembutanNya, dan nikmat-nikmatNya yang kadang masih banyak terabaikanoleh kita.
~. Ghadul Bashar (Jaga Pandangan)
RosulullahuSAW bersabda dengan membawakan firman Allah dalam hadist qudsi,“Pandangan mata adalah panah beracun di antara panah-panah iblis.Barang siapa meninggalkannya karena takut kepadaKu, maka Aku gantidengan keimanan yang dirasakan manis dalam hatinya” (HR. Al-Hakim)
Saudariku, sangatpenting bagi kita untuk dapat menjaga pandangan dengan lawan jenis,karena mula dari nafsu ‘syahwat’ adalah dari mata turun hati. Banyakcelah yang akan dimasuki oleh syetan untuk membuat kita lalai akansegala sesuatunya. Segera istighfar jika kita terbuai oleh padanganyang dapat mengotori hati kita.
Saudariku yang kucintai karena Allah....
Hiduptidaklah lama, akankah kita menyia-nyiakan kesempatan hidup yangsebentar ini dengan hal-hal yang tidak berguna? Akankah nafsu yang akanmenguasai hidup ini? Jika iya, maka merugilah kita (na’uzubillah mindzalik).
Saudariku,janganlah kita agresif terhadap cinta kepada lawan jenis hinggamelalaikan kewajiban2 kita. Jadilah kita seperti bunga-bunga yangcantik dengan menebar keharuman pada sekeliling kita, tidak perlu kitaterlalu agresif kepada lawan jenis... suatu saat nanti akan ada lebahyang menghinggapi kita. Dan tak sembarang lebah bisa menghisap nektarkita tanpa adanya bekal ilmu yang cukup. Mampukan kita sebagai muslimahmenjadi bunga-bunga cantik dan harum yang menebarkan kebaikan kepadaorang lain dengan akhlaq karimah kita?? Semoga.
Saudarikunuslimah... marilah kita meluruskan niat karena Allah, untuk selaluberusaha mencintaiNya, karena kita adalah milikNya yang akan kembalipadaNya suatu saat nanti. Hiasi hidup kita dengan amalan sholeh dansemoga hati kita selalu ditetapkan bercinta karenaNYA.
YaAllah.. kami berlindung dari segala fitnah dunia, jadikan kamimuslimah-muslimah yang tangguh yang mampu melaksanakan kewajiban kamidengan sungguh-sungguh dan ikhlas, dan kami hanya berharap memperolehridhaMu.
Saudariku,mungkin baru ini yang bisa saya berikan kepadamu, afwan atas segalakekurangan yang ada. Semoga kita saling mendoakan dalam kebaikan.
Salam cinta dari saudarimu.....wassalamu`laikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar: