Kamis, 05 Maret 2009

Menjadi bidadari di dunia dan akherat

Pernahkahterlintas dalam hatimu ya ukhti, saudariku muslimah untuk menjadibidadari di dunia dan diakhirat nanti?. Pernahkah kau membayangkanbetapa cantik dan anggunnya ia, menjadi incaran dan simpananhamba-hamba Allah yang shalih dan bertakwa. Pernahkah engkaumengangankannya? Pernahkah engkau mengimpikannya? Tidakkah hatimutergerak untuk segera meraihnya? Sesungguhnya bidadari dunia adalah iapara wanita yang shalihah, memurnikan ibadah hanya untuk-Nya semata,hatinya selalu takut dan terikat dengan rabb-Nya, mentaati-Nya dalamkeadaan sendirian ataupun dihadapan banyak manusia. Sosok yangmerindukan keridhaan Allah dan rasul-Nya. .
Selaluterbayang dalam pelupuk matanya surga yang dijanjikan Allah menantinyadari pintu manapun ia suka, ia bisa memasukinya. Hatinya selalumenimbang dengan timbangan akhirat sehingga segala urusan dunia yangbertentangan dengan syariat Allah dan Rasul-Nya akan mudah iasingkirkan dan tinggalkan.

Duhaibetapa elok dan indah akhlaknya, bila ia belum bersuami maka berbaktikepada kedua orangtuanyalah ladang amalnya memanfaatkan kesempatan yangberharga ini dengan berusaha mendapatkan keridhaan dari keduanya.Bilaia telah bersuami maka bersemangatlah hatinya untuk berbakti kepadasuaminya, menemani sang suami dalam keadaan suka dan duka,mendidikanak-anaknya agar mereka berjalan diatas sunnah dan manhaj yang benaryaitu manhaj salafuna shalih. Berani meluruskan suami apabila iabersalah dengan bahasa yang lembut dan bersabar atas kekurangannya.Membantu suami dalam mentaati Rabb-Nya, sesungguhnya Allah tidak akanmenyia-nyiakan amalan hamba-hamba-Nya.Jika engkau bersabar danistiqamah maka insya Allah engkau akan menjadi penghuni surga yangcantik jelita itu.

Janganlahengkau resah dan gundah, merasa kecewa hatimu karena melihat sulitnyajalan untuk meraih kesana. Jalan itu akan mudah engkau tuju apabilaengkau memohon pertolongan-Nya dalam setiap desah nafasmu. Sehinggasegala tindak tandukmu selalu dalam bimbingan-Nya.Dan, renungkanlah apabilaengkau berhasil mencapai predikat wanita shalihah (bidadari dunia)semua adalah karena dari Rabbmu semata, bersyukurlah atas nikmat inidan janganlah sekali-kali engkau takabur. Ingatlah selalu firman-Nya :

”Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan pertolongan Allah” (huud:88).

SemogaAllah memberkahimu dan memberkahi kita semua wanita-wanita muslimahdiatas muka bumi ini yang bercita-cita ingin menjadi bidadari-bidadaridiatas dunia ini dan tentu saja diakhirat nanti, Insya Allah.

Tidak ada komentar: